Cara Menghilangkan Kurap Secara Alami

Cara Tradisional Mengobati Penyakit Kurap - Kurap adala jenis penyakit kulit akibat  infeksi jamur kulit yang disebut dermatophytesdapa menyerang manusia dan hewan. Penyakit kurap diyakini bisa menular melalui  pakaian, handuk,sabun,dan celana dari teman yang menderita kurap. Tak hanya itu, jamur kurap ternyata juga dapat dibawa oleh hewan peliharaan seperi kucing maupun anjing dari situ cucilah tangan anda setelah memegang binatang kesukaan anda .

Ciri-Ciri atau Gejala Kurap
Gejala kurap sendiri bisa dikenal dengan terlihat pada kulit yang terdapat kurap jika disentuh terasa kasar dan sedikit timbul serta muncul warna merah muda disekitar kurap. Biasanya ada pada selangkangan melingkar bentuknya, tangan dan bahkan bisa juga kewajah .

obat kurapCara Mengobati Kurap
Untuk Obat kurap anda bisa menggunkan bagan alami yang bisa menyembuhkan penyakit kulit ini  dengan berbagai bahan alami dibawah ini :
  1. Daun sirih pun dapat mengatasi kurap karena memiliki zat yang dapat meluruhkan si jamur kurap tersebut. Carannya, cukup haluskan atau tumbuk 1 lembar daun sirih, lalu oleskan pada kurap anda.
  2. Dengan Kunyit terbukti ampuh untuk menghilangkan kurap dan sudah sangat terkenal khasiatnya juga sebagai ramuan alami beberapa penyakit kulit seperti panu. Caranya cukup simple aja hanya dengan mengupas kulit kunyit dan megolesi isi kunyit yang berwarna kuning tersebut pada bagian yang terkena kurap.
  3. Dengan Lengkuas juga bisa kita andalkan untuk menghilangkan Kurap. Caranya sama dengan menggunakan kunyit yaitu mengupas kulitnya lalu menggosokkan pada bagian yg terkena kurap.Dari sumber referensi katanya Daun Tembakau juga terbukti manjur untuk menghilangkan jamur akibat kurap. Caranya, haluskan stengah daun tembakau sampai benar halus, dan oleskan pada area kurap.
  4. Dengan menggunkaan Obat di apotek, Anda bisa membeli salap atau pil yang dijual diapotek menrut teman yang pernah mengalami penyait kurap anda bisa membeli pil micoral atau salapnya .
Sekian artiket kesehatan terkait dengan  cara menghilangkan Kurap secara alami , semoga bisa membantu anda mengatasi penyakit kulit ini . Lihat juga Update kami lainnya .